Jumat, 10 Agustus 2012

Dibalik Makna Wanita Berjilbab

Hal-hal yg diperlukan untuk memaknai memakai jilbab adalah
1.Kenali dalilnya tentang kewajiban memakai jilbab,didalam Al-Qur'an,pelajari&maknai dalilnya agar mengerti yang diridhai Allah.
2.Yakini,,bahwa segala yang diperintahkan oleh Allah adalah yang terbaik bagi hambaNya.Ingatlah sodara semuslim apa yang dilihat baik oleh manusia itu belum tentu baik dimata Allah,dan apa yang dilihat Allah terkadang buruk dimata manusia,keburukan itu muncul karena kita tidak yakin jika pilihan Allah itu baik naadzubillah mindzalik.
3.Ikhlas,,segala sesuatu yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan mengharap ridha Allah insya Allah akan menjadi indah.Jika keikhlasan itu belum kita lakukan,,sungguh sia-sia kita memakainya karena tak mendapat ridha dari Allah SWT.
4.Taat,,artinya taat kepada perintah2 Allah SWT.Jika sudah ikhlas dalam memakai jilbab,maka akan timbul keataan dalam diri kita.Kita akan taat pada aturan yang dibuat oleh Allah melalui agama islam,sehingga kita tidak mengumbar aurat kepada mereka yang bukan muhrim.
5.Setia,,setia untuk selalu menjaga auratnya karena takut dibenci&diazab oleh Allah SWT.Dan berjanji untuk   menjaganya sampai ajal menjemputnya sehingga dia termasuk wanita yang menjadi bidadari surga bagi suaminya nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar